Kamis, 20 Januari 2011

Manfaat dan Khasiat Buah Nanas


Siapa yang tidak mengenal buah nanas, buah nan segar dengan daun yang panjang dan tajam ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan.

Nanas mempunyai berbagai macam manfaat, sebagai penyembuh dan pembersih tubuh serta bermacam-macam manfaat lainnya. Nanas dapat menjadi salah satu menu buah Anda di saat diet karena rasa dan aromanya yang khas.

Berbagai macam manfaat nanas antara lain adalah :

Radang tenggorokan
Sediakan 2 buah nanas masak.kupas kulitnya,cuci samapi bersih,potong seperlunya, lalu parut atau di buat jus,peras airnya, minum 3 kali sehari masing 1/3 bagian.

Kembung atau rasa penuh di perut karna pencernaan terganggu

Minum jus nanas sekitar 30 mneit sblm mkan ,lakukan 3 kl sehari,masing-masing sebanyak 1/2 gelas (150cc)

Cacingan
Pilih 1 buah nanas muda.kupas lalu cuci samapi bersih, kemudian bilas pakai air masak,lalu parut.peras dan saring air parutan.minumkan sedikit demi sedikit pd anak yang cacingan.

Ketombe
Sediakan 1/2 buah nanas yg sudah masak.kupas kulitnya,parut, peras lalu saring airnya.tambahkan perasan 1 jeruk nipis ke dalam air nanas, aduk rata.kemudian, gosokkan pada kulit yg berketombe. lalukan sebelum tidur dan keramaslah keesokan harinya.lakaukan 2-3 kali dlm seminggu.

Radang kulit(dermatitis)
Sediakan 1/2 buah nanas yg sudah masak, kupas cuci bersih lalu parut.gosokkan pada bagian kulit yug sakit.lakukan pada malam hari menjelang tidur, biarkan semalaman dan cucilah esok harinya

Luka bakar. gatal, bisul
Ambil bbrp helai daun nanas,cuci bersih lalu tumbuk hingga halus.balurkan pada bagian kulit yg sakit.

Keseleo atau memar
Sediakan satu buah nanas matang,kupas,cuci bersih,potong-potong seperlunya.bikin jus potongan nanas tadi,lalu minum airnya sekaligus.

0 komentar:

Posting Komentar